Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang "Spider Man" Jadi Guru

Kompas.com - 04/08/2011, 14:42 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com – Aktor James Franco sedang mempunyai kesibukan baru selain beradu akting di depan kamera. Bintang film Spider Man ini dikabarkan tengah disebukkan dengan mengajar mahasiswa baru di almamaternya di New York University (NYU).

Franco yang jebolan Master of Fine Arts di universitas tersebut, mengajar mahasiswa dalam proyek sejumlah film yang mereka produksi sendiri, sekaligus bagaimana  mendistribusikannya hingga bisa ditonton oleh banyak orang.

"Ini kelas produksi, sehingga murid-murid saya semua akan berkolaborasi dan bekerja sama. Pada akhir kelas mereka akan membuat film yang akan kami distribusikan, jadi saya ingin melihat itu sebagai cara yang layak untuk memberikan siswa kesempatan untuk membuat sesuatu,” ujar laki-laki kelahiran 19 April 1978 itu.

Bintang berumur 33 tahun itu percaya semua orang putus asa untuk masuk ke dunia sinema di tengah persaingan yang sangat ketat. Karenanya, para mahasiwa baru itu membutuhkan uluran tangan sehingga bisa menggapai gerbang kesuksesan yang mereka impikan.

“Saya menghabiskan bertahun-tahun untuk ikut audisi agar bisa mendapatkan bagian dalam sebuah proyek film, pernah ditolak dan akhirnya diterima," ujarnya.

Franco mengatakan untuk bisa berhasil seseorang harus berani mencoba melakukan sesuatu tanpa menyerah. Tak ada yang sulit, apalagi sekarang ini orang-orang lebih dimudahkan dengan teknologi yang gampang diakses banyak orang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com