Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikki dan Minni: Satu Panggung, Sembilan Pasang

Kompas.com - 10/08/2011, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musim boy band dan girl band dengan banyak personel makin ramai di negeri ini. Satu boy band, Mikki, dihuni sembilan cowok, dan satu girl band, Minni, bermuatan sembilan cewek, masuk ke industri musik Tanah Air. Dua grup dari Bandung itu menjanjikan keunikan, yaitu selalu tampil berdampingan di pentas.

Mikki terdiri dari Abed, Raja, Adam, Rayenda, Gaga, Andi, Joy, Mike, dan Indra; sementara Minni adalah Winda, Cacha, Adel, Shelvy, Devyna, Nindya, Deinara, Dina, dan Shalfa. Mereka mengandalkan nyanyian, gerak tari, dan kostum setiap kali manggung.

Adalah dua personel band The Titans, Andika (keyboard) dan Imot (synthesizer dan program), yang membentuk Mikki dan Minni. Delapan belas personel itu merupakan hasil tiga tahap seleksi di Bandung yang menyaring kira-kira 150 peminat. "Aku sama Imot punya tabungan lagu-lagu, dari tahun 2006, yang enggak bisa dimasukkan ke The Titans, karena lagu-lagu itu lagu-lagu pop dance. Karena lagu-lagu itu kayak lagu-lagu boy band, ya sudah, disalurkan (ke boy band dan girl band tersebut)," terang Andika, Selasa (9/8/2011) di Jakarta.

Usia para personel Mikki dan Minni bervariasi, 17-23 tahun. Mereka disiapkan untuk pasar yang haus akan penampilan boy band dan girl band.

Untuk pertunjukan, Mikki dan Minni dikonsep selalu tampil berdampingan. "Hal menarik lainnya adalah kami selalu tampil berpasangan di panggung dan ini belum ada di Indonesia. Mudah-mudahan kehadiran Mikki dan Minni bisa diterima baik," terang Andi, salah seorang personel Mikki.

Contohnya, pada sesi pertama pementasan mereka, Mikki menyajikan single "I Don't Wanna Let You Go". Sesudahnya, pada sesi kedua, Minni menyuguhkan lagu balasannya, "Never Let You Go".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com