Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donita Diincar Pemuda Kampung

Kompas.com - 23/08/2011, 08:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris bertubuh ramping, Donita (22), ternyata masih belum cukup menimba ilmu dengan berperan dalam film horor. Padahal, empat dari tujuh film yang dia bintangi bergenre horor, mulai dari Suster Ngesot, The Maling Kuburans, Pocong Keliling, hingga Pocong Rumah Angker. Masih kurang apa?

”Aku ingin bermain film horor dengan pendekatan psikologis atau sejenis thriller,” ujar pemilik nama asli Noni Anissa Ramdhani itu di Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/8).

Saat ditemui, Donita tengah mengikuti pemutaran perdana film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap bersama Bertrand Antolin. Di film itu, dia berperan sebagai Farah Dillon, seorang model kenamaan, yang dikejar-kejar Asep, seorang pemuda kampung. Film yang disutradarai Indrayanto Kurniawan ini memang kental sekali memasukkan budaya Sunda.

Namun, walaupun mojang Bandung, ternyata Donita tidak diminta untuk bertutur dengan logat Sunda. Karakter Farah yang dia bawakan adalah gadis modern dengan logat khas Ibu Kota.

Selama shooting film ini, menurut Donita, dia paling terkesan dengan suatu kampung di Citeureup, Kabupaten Bogor. Lokasinya sulit dijangkau. Dari Jakarta ke pintu tol dibutuhkan waktu 1 jam, lalu ditambah 2 jam lagi ke lokasi shooting, permukiman terpencil dan sulit dijangkau transportasi. ”Tempatnya jauh, seperti tempat orang buang anak,” ujarnya. (eld)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com