Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hijrah dari Belitong

Kompas.com - 25/08/2011, 03:27 WIB

Aktor pemeran Arai remaja dalam film Sang Pemimpi, Rendy Ahmad, sejak delapan bulan lalu hijrah dari tanah kelahirannya, Belitong, untuk mengejar karier di dunia hiburan. Rupanya, menjadi artis adalah cita-citanya sejak kecil.

”Sebenarnya cita-cita saya jadi penyanyi. Kenapa lalu jadi pemain film, karena saya melihat ini sebagai jalan masuk ke dunia hiburan. Jadi saya coba,” ujar Rendy yang kini bermukim di Depok, Jawa Barat.

Terlibat dalam film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza jelas keberuntungan bagi Rendy. ”Saya merasa dikasih jalan. Sebelumnya, saya enggak pernah belajar akting,” tutur lelaki kelahiran 24 Desember 1992 ini.

Sambil menunggu peran baru yang cocok untuknya, Rendy, yang dalam Sang Pemimpi menunjukkan kemampuan menyanyinya, belajar bahasa Indonesia dengan logat Jakarta.

”Soalnya logat saya masih Belitong, melayu-melayu gitu,” ujarnya seraya tertawa.

Rendy yang kerap tampil dalam beberapa acara terbatas untuk menyanyi juga bergabung dengan Simponi, Sindikat Musik Penghuni Bumi. Tanggal 6 Agustus lalu, bersama Simponi, dia berangkat ke Korea Selatan menghadiri ”2011 Asia-Pacific Environmental Youth Forum” untuk menyuarakan berbagai persoalan lingkungan dalam forum anak muda dari tujuh negara itu. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com