Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum Jackie Chan Akan Dibuka di Shanghai

Kompas.com - 03/09/2011, 06:09 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com — Jackie Chan bisa jadi merupakan selebriti asal China yang paling terkenal di dunia. Aktor serba bisa berumur 57 tahun itu akan memiliki museum yang menyandang namanya. Museum tersebut akan dibuka di Shanghai.

Seperti dikutip dari Shanghai Daily, museum Jackie Chan dibangun di dalam sebuah pabrik yang telah diubah sebelumnya. Rencananya, museum tersebut akan dibuka pada akhir tahun ini. Menurut Solon So, CEO dari JC Group, perusahaan milik Jackie Chan, museum tersebut akan menjadi museum pertama Jackie Chan.

Museum tersebut berlokasi di Changfeng Ecological Business District (CEBD), distrik Putuo, dengan desain yang akan menampilkan Jackie Chan sebagai ikon China, bintang kung fu, dan duta amal. Proses pembangunan sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Menurut informasi dari CEBD, museum seluas 10.000 meter persegi itu akan berisi Avenue of Stars, galeri seni, restoran Italia, dan studio film milik Jackie Chan.

Jackie Chan sendiri mengatakan, para penggemarnya dapat bertemu bahkan berbincang dengan selebriti asal China saat tur ke studio film milknya. Sejumlah koleksi kostum, perlengkapan saat shooting, dan poster akan ditampilkan di galeri seni untuk memperlihatkan sepak terjang Jackie Chan di dunia film.

Sementara itu, pemerintah setempat distrik Putuo dalam situs resminya menyebutkan, Jackie Chan secara pribadi datang langsung ke kawasan tersebut untuk memilih lokasi yang tepat sebagai museumnya. Sebelumnya dilaporkan, Jackie Chan merasa kecewa terhadap Pemerintah Hongkong yang tidak merespons keinginannya untuk membangun museum di Hongkong. Hongkong merupakan kampung halaman Jackie Chan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com