Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Tompi Menggugah Kaum Muda

Kompas.com - 06/09/2011, 07:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tidak semua anak muda apatis dengan kondisi bangsa. Teuku Adifitrian atau ngetop sebagai Tompi (32) bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sondoro kerap manggung bertiga dengan bendera Trio Lestari untuk menggugah kesadaran kaum muda.

Mereka bertiga bukan sekadar manggung untuk membawakan lagu-lagu. Konser Trio Lestari lebih mengutamakan diskusi yang mengangkat isu nasional dan lokal.

”Pengunjung konser ikut berinteraksi dan menyampaikan pendapatnya,” kata penyanyi kelahiran Banda Aceh itu.

Dari konser Trio Lestari di beberapa kota di Indonesia, ia melihat banyak anak muda yang memiliki kepedulian terhadap kondisi bangsa. Dia mengaku terkejut dengan respons pengunjung.

Umumnya mereka mengikuti diskusi sampai usai. Mungkin semula pengunjung datang untuk menikmati musik, tetapi selama diskusi ternyata mereka tidak meninggalkan tempat.

”Sebaliknya, mereka aktif berbagi pendapat, kami tidak ingin membuat rumit persoalan,” ujar Tompi.

Pemilik album Tak Pernah Setengah Hati ini lalu menambahkan, Trio Lestari tak bermaksud menggiring orang untuk memilih. Tompi, Glenn, dan Sandhy hanya menyebarkan berita dan mengingatkan orang akan kondisi di sekitar kita.

”Intinya (kami) mengajak untuk peduli, tetapi silakan menempatkan diri masing-masing,” kata Tompi. (BEE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com