Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter hingga Dosen Pun Ikut "Stand Up Comedy Indonesia"

Kompas.com - 09/09/2011, 15:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- KompasTV, yang diluncurkan Jumat ini (9/9/2011),  telah menyiapkan sebuah program komedi yang berbeda dari yang sudah ada di layar kaca lain. Stand Up Comedy Indonesia, nama program itu.    

Stand Up Comedy Indonesia merupakan program penemuan mereka yang berbakat di Tanah Air untuk menjadi stand up comedian alias comic atau komedian yang tampil tunggal di pentas. Lewat audisi yang sudah digelar pada Juli 2011 di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, terjaring 13 peserta yang akan menunjukkan keahlian mereka masing-masing hingga salah seorang dari mereka menjadi comic terbaik. Mereka akan beraksi dalam 10 babak yang dinamakan Stand Up Show, yang akan ditayangkan setiap Sabtu pukul 20.00-22.00 WIB mulai 24 September 2011. Sebelumnya, pada 10 dan 17 September 2011 pukul 20.00-22.00, akan diudarakan hasil rekaman audisi Stand Up Comedy Indonesia.

"Jelas ini enggak main-main, karena ternyata animo masyarakat Indonesia cukup baik untuk mengikuti audisi. Di Jakarta sendiri ada 60 orang yang ikut audisi. Enam puluh orang untuk sesuatu yang baru seperti stand up comedy itu sudah wah banget," ujar Arga Laras, Produser Stand Up Comedy Indonesia dari KompasTV,  ketika diwawancara pada Rabu lalu (7/9/2011) di Studio Orange, KompasTV, Jakarta. "Kebayang enggak? Ada marinir bisa stand up comedy. Ada juga dokter bedah dan dosen berpendidikan S2. Semua didapatkan oleh KompasTV," tambahnya.

Stand Up Comedy Indonesia akan dipandu oleh duo Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika. Sementara itu, yang menjadi dewan jurinya adalah Indro "Wakrop", Butet Kartaredjasa, dan Astrid Tiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com