Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamga "Terjepit" di Antara Dua Gaya Dandanan

Kompas.com - 10/09/2011, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Melakoni pekerjaan barunya sebagai pemandu acara Explore Indonesia dari KompasTV yang sudah disiapkan sejak kira-kira setahun lalu, Kamga harus membedakan gaya dandanannya ketika menyajikan program travel tersebut dengan ketika manggung sebagai personel grup vokal Tangga. Tak terkecuali yang berkenaan dengan brewok dan rambut gimbalnya.

"Ini agak repot. Ketika punya dua pekerjaan yang sama-sama mementingkan image," kata pemilik nama lengkap Mohammed Kamga ini ketika berbincang dengan Kompas.com di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (9/9/2011).

Harus tampil dengan dua gaya dandanan yang berbeda, aku Kamga, ia kadang "terjepit". "Di Explore Indonesia gue pengin tampil dengan brewok, tapi di Tangga gue harus tampil klimis," ujar Kamga.

Kadang, jika Kamga lupa mengubah penampilannya menjadi klimis untuk manggung bersama Tata, Nerra, dan Chevrina, protes pun diluncurkan oleh teman-temannya dari Tangga tersebut. "Kata mereka, 'Harus kelihatan muda, gue enggak suka ngeliat lo brewokan, seram'," cerita Kamga dengan meniru protes teman-teman segrupnya.

Selain soal brewok itu, Kamga juga merapikan rambut gimbalnya untuk tampil bersama Tangga. "Dan, soal rambut, kebetulan album baru Tangga sudah mau keluar, jadi gue harus ganti image. Di Explore Indonesia, episode satu dan dua masih gimbal, edisi selanjutnya semigimbal, dan edisi-edisi selanjutnya sudah pasti berubah. Kayaknya, selama gue enggak ganti warna kulit sih enggak masalah," kata pemilik kulit gelap ini berbumbu canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com