Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Perlu Bicara, Jojon Bikin Ketawa

Kompas.com - 22/09/2011, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tanpa bicara pun, komedian Jojon (64) tetap saja membawa aura lucu. Meski mencoba serius ketika jumpa pers peluncuran film terbaru yang dibintanginya, Badai di Ujung Negeri, semua orang langsung tertawa ketika tiba giliran Jojon bicara.

"Apa sih! Kok semua pada tertawa, saya kan belum ngomong," ujar Jojon yang tetap saja disambut tawa orang di sekelilingnya.

Jojon lantas bercerita tentang pengalamannya bermain film yang merupakan arahan sutradara Agung Sentausa itu. Jojon memerankan tokoh antagonis, Pak Piter.

Menjalani peran saudagar kaya, Jojon benar-benar menanggalkan identitasnya sebagai pelawak di film tersebut. "Saya serius banget lho di film ini," kata lelaki asal Karawang, Jawa Barat, yang bernama lahir Djuhri Masdjan, itu.

Selama shooting, Jojon merasakan berbagai pengalaman unik. Ia harus menjalani pengambilan gambar yang 70 persen lokasinya berada di laut. Ia naik kapal perang KRI. Jojon harus naik menggunakan alat angkut seperti keranjang yang ditarik dengan tali ke atas kapal. "Kami persis kayak nangka, he-he-he...," ujarnya.

Menurut Jojon, tawaran tampil sebagai pelawak hingga kini terus mengalir. Ia berkutat dari panggung ke panggung. "Saya hampir enggak pernah di rumah. Shooting terus," tambahnya. (WKM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com