Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David "Naif" Ditantang Vicky Sianipar

Kompas.com - 22/09/2011, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Naif, David, mengaku harus mampu memenuhi tantangan Music Director Urban Jazz Crossover 2011, Vicky Sianipar, yang memintanya bernyanyi di luar kebiasaannya sebagai personel Naif.

Dalam Naif, David membawakan lagu-lagu karya para personel Naif. Tetapi, tidak demikian ketika ia ambil bagian dalam Urban Jazz Crossover 2011. "Saya 16 tahun bersama Naif. Ini kali pertama (terlibat dalam Urban Jazz Crossover). Itu bukan lagu musisi itu sendiri. Jadi, saya harus menghafal lirik lagu, bahasa Inggris lagi," tutur David dalam jumpa pers Urban Jazz Crossover 2011 di Jakarta, Kamis (22/9/2011).

David juga harus mampu bernyanyi dengan warna musik yang berbeda dengan warna musik Naif. "Gue ada sekitar empat lagu, yang enggak pernah gue bawakan. R&B ada, rock banget ada, dikemas dalam konsep elegan. Pas dikasih lagu-lagu, kebetulan gue suka semua. Diracik Mr Vicky, wah makin asyik," tuturnya lagi.

Tak hanya itu, David juga harus tampil dengan dandanan dan gaya seperti Don Juan ketika menyuguhkan salah satu lagu. "Gue dikonsep sama acaranya jadi Don Juan. Lagunya berhubungan sama wanita cantik di dunia. Padahal, gue bukan penggemar wanita cantik," terangnya berbumbu canda.

Mau tidak mau David harus memenuhi tantangan itu. "Sudah 90 persen, tinggal panggungnya doang. Gue latihan dan dengerin mulu. Hafal enggak hafal, gue harus tancap buat manggung," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com