Selasa, 21 Oktober 2014
Simbol "M" di Rumah Baru Mayangsari
Jumat, 7 Oktober 2011 | 00:50 WIB
|
Share:
SURYA
Mayangsari dan Bambang saat meresmikan restoran baru miliknya di Surabaya.

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Mayangsari, istri Bambang Trihatmodjo—putra mantan Presiden Soeharto, memasang huruf M di bagian atas rumah barunya, sesuai dengan huruf awal namanya. Kemarin, huruf M yang terukir dengan semen itu sudah tampak sempurna.

Huruf yang menjadi penanda si empunya rumah megah dan mewah itu terpasang rapi di antara empat pilar besar di bagian depan. "Huruf 'M' itu dibuat atas pesanan Ibu Mayangsari," kata seorang pekerja bangunan, Kamis (6/10/2011) kemarin.

Pada dinding bagian depan bangunan rumah yang pengerjaannya tertunda beberapa bulan dari rencana awal itu sudah mulai dipasang marmer warna krem. Pagar tinggi hingga pintu gerbang juga sudah terpasang rapi. Hanya saja, pohon beringin dan pohon kelapa masih menutupi pandangan ke "istana" Mayang itu.

Rumah baru milik penyanyi yang bernama asli Agustina Mayangsari itu dibangun berdempetan dengan rumah yang lama. Saat ini pasangan Bambang-Mayang, tentu saja bersama putri mereka, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo (5), menempati rumah lamanya yang berlokasi di Jalan Simprug Golf XVI itu.

Rumah lama itu menghadap ke barat, sedangkan rumah yang sedang dibangun menghadap ke timur. Bagian belakang rumah lama menempel dengan bagian belakang rumah baru.

Kedua rumah itu sama-sama menghadap ke jalan besar. Jika rumah lama ada di dalam kompleks perumahan elite Simprug Golf, rumah baru itu dibangun di pinggir jalan umum yang menjadi akses bagi masyarakat dari arah Apartemen Senayan ke Universitas Prof Dr Moestopo atau Senayan City dan sebaliknya.

Lahan yang dipakai untuk membangun rumah baru Mayang itu sebelumnya merupakan milik seorang mantan petinggi Partai Golkar. Sesekali, Mayang dan Bambang datang ke bakal "istana"-nya itu untuk meninjau perkembangan pembangunannya.

Diperoleh keterangan, pembangunan fisik rumah mewah itu menghabiskan dana hingga Rp 5 miliar. Ini belum termasuk perlengkapan di dalamnya.

Sumber :
tribunnews
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan