Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila on 7: Nyaman Berbahasa Jawa

Kompas.com - 07/10/2011, 06:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak mendirikan band pada Mei 1996, anggota Sheila on 7 (So7) pernah merasakan aneka suka duka. Mereka suka karena begitu sering manggung di banyak kota, banyak lagu karya mereka ngetop, punya ribuan penggemar, tetapi juga duka karena beberapa musibah yang menimpa penonton konser mereka.

Namun, ada satu hal yang tidak jua hilang dari keseharian mereka. Setiap kali berkumpul, mereka senantiasa berseloroh dan bergurau. Canda tawa selalu mewarnai pertemuan mereka dan seperti biasa, mereka lebih nyaman berbahasa Jawa kala bersama. ”Jadi, bercandanya juga dalam bahasa Jawa. Habis, bisanya cuma itu,” kata Adam M Subarkah, si pembetot bas.

Menurut gitaris Eross Chandra, ada sedikit perubahan dalam celotehan mereka. ”Seru juga, tanpa kami sadari ternyata sudah 15 tahun bersama. Dari yang semula masih lajang, belum punya pacar, apalagi istri, sampai kini mengantar anak ke sekolah. Tetap bercanda, tetapi kalau membicarakan cewek, harus hati-hati. Lihat-lihat dulu,” kata Eross cengengesan.

Akhir pekan lalu, So7 memeriahkan LA Lights Indiefest Festive Sound 2011 di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka begitu bahagia dapat tampil lagi di kota tersebut pasca-musibah pada Februari 2004. ”Kota ini selalu luar biasa bagi kami,” ujar Duta, sang vokalis. (TIA)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com