Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maya Hasan: Dari Ambon Napasku Masih Jazz

Kompas.com - 12/10/2011, 07:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Antara Ambon dan Jakarta, Maya Hasan (39) memboyong harpa. Jumat malam pekan lalu, Maya berada di Ambon untuk tampil di Ambon Jazz Plus Festival. Minggu malam ia di Jakarta, bermain bersama Dubrovnik Symphony Orchestra dari Kroasia. Pada acara yang digelar Yayasan Aussi Kusuma Lestari itu, disuguhkan karya Johann Strauss, seperti ”Blue Danube” dan ”Roses from the South Waltz”.

Di pentas jazz, Maya mengenakan rok mini, bersepatu bot, dengan rambut terurai. Dalam konser musik klasik, Maya bergaun panjang dengan rambut disanggul.

”Dari Ambon napasku masih jazz, ha-ha-ha...,” kata Maya yang mempunyai dasar musik klasik itu.

Maya mendapat tawaran sebagai harpist Dubrovnik Symphony Orchestra pada konser di Jakarta setelah pemain harpa dari orkes itu berhalangan. Maya mengirimkan rekam jejaknya sebagai pemain musik dan pada Agustus lalu ia bertemu dengan konduktor orkestra, Noorman Widjaja, yang kelahiran Semarang.

”Dia semula menginginkan saya ikut sekali latihan sebelum pergelaran. Tapi, sejam setelah kami berpisah, dia menelepon dan katanya aku tidak perlu latihan. Dia bilang, ’Saya percaya kamu’,” tutur Maya.

”Aku sebenarnya perlu latihan untuk mengetahui feel konduktor dan orkestranya seperti apa. Yah, tetapi akhirnya sukses,” kata Maya lega. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com