Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Thor 2" Akan Digarap Sutradara Film "Monster"

Kompas.com - 14/10/2011, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana penggarapan film Thor 2 mulai mendekati kenyataan setelah perusahaan film Marvel Studio menemukan sutradara yang tepat memimpin proyek pembuatan film berbujet miliaran rupiah itu.  

Adalah sutradara film Monster, Patty Jenkins, yang ditunjuk Marvel mengerjakan film tersebut. Pertimbangannya, sudah pasti karena sepak terjang Jenkins tak diragukan lagi. Dialah sosok yang ikut memberi andil besar kepada aktris Charlize Theron meraih Oscar ketika membintangi film Monster pada tahun 2003.

Kepastian didaulatnya Jenkins diumumkan Marvel pada Kamis (13/10/2011). Jenkins akan menjadi sutradara perempuan pertama yang bekerja untuk Marvel. Ia menggantikan posisi sutradara Kenneth Branagh, yang undur diri pada Juni lalu.  

Tak cuma mengonfirmasi soal kehadiran Jenkins menggawangi Thor 2, Walt Disney Pictures juga mengumumkan jadwal baru rencana ditayangkannya film superhero tersebut. Setelah berencana merilis film itu di bioskop-bioskop kawasan Amerika pada 26 Juli 2013, pihak Walt Disney menjadwal ulang pemutaran perdana film itu pada tanggal 15 November 2011. Thor 2 akan kembali diperkuat Chris Hemsworth, Natalie Portman, dan Anthony Hopkins, serta penulis skenario Don Payne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com