Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Millane Fernandez: Mending Bikin Lagu Baru

Kompas.com - 15/10/2011, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masuk ke industri musik Indonesia, vokalis Millane Fernandez (25) memilih mencipta lagu baru dengan lirik berbahasa Indonesia, karena ia sulit menerjemahkan ke bahasa Indonesia lirik beberapa lagu yang sudah diciptanya dalam bahasa Jerman.

Menurut Millane, yang pernah berkarier musik di Jerman, kalaupun diterjemahkan ke bahasa Indonesia, lirik bahasa Jerman itu akan terasa asing bagi umumnya penikmat musik di negeri ini. "Lagu-laguku yang pernah kutulis dalam bahasa Jerman sulit diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Hasilnya suka tidak masuk akal," kata penyanyi lagu "You Broke My Heart" ini dalam wawancara di kantor Kompas.com, Jakarta, Jumat (14/10/2011).

Millane, yang mengaku suka bermain dengan pribahasa Jerman, mengaku mentok ketika harus menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. "Karena beberapa pribahasa Jerman kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia akan aneh, jadi aku mending membuat yang baru," ujar perempuan berdarah Solo-Jerman-Portugis ini.

Karena itu, akunya pula, ia butuh banyak belajar dari vokalis Sandhy Sondoro, yang sukses berkarier di Indonesia setelah hijrah dari Jerman. "Aku pengin banyak belajar dari Sandhy Sondoro. Banyak lagu Indonesia-nya yang bagus-bagus," tuturnya.

Millane bahkan juga bermaksud menggandeng Sandhy untuk bekerja sama dalam bermusik suatu saat nanti. "Penginnya nanti tidak hanya bikin lagu bareng sama Sandhy, tapi juga bisa perform bareng. Mungkin, sekarang aku belum bisa kasih tahu spesifiknya, karena nanti takut hasilnya tidak seperti yang dijanjikan," ujar adik dari artis peran dan model Nino Fernandez ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com