Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedangdut Ira Swara Pun Nyanyikan Lagu Linkin Park

Kompas.com - 19/10/2011, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Music Director Urban Jazz Crossover 2011, Vicky Sianipar, menjamin akan memberi banyak kejutan yang berbeda di Surabaya pada 28 Oktober 2011 setelah konser jazz berpadu musik-musik lain itu digelar di Medan (30/9/2011) dan Pekanbaru (8/10/2011).

"Namanya proses kreatif, enggak pernah berhenti. Jadi, di setiap kota, kami dikasih kebebasan oleh pihak penyelenggara. Jadi, di setiap kota pasti ada perbedaan," kata Vicky di Studio Vicky Sianipar, Manggarai, Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Menurut Vicky, Urban Jazz Crossover 2011 di Surabaya nanti akan selalu membuat para penonton bertanya-tanya, lagu-lagu apa yang akan disuguhkan di setiap segmen. "Secara keseluruhan konsepnya mendaur ulang lagu populer yang didaur ulang secara multigenre ke jazz. Karena itu, di intro orang akan sulit menebak lagu apa yang akan dinyanyikan Ira Swara (dangdut), Krisyanto (rock), atau Once (pop rock)," katanya lagi.

Secara keseluruhan, para penikmat jazz campur di Surabaya akan disuguhi tiga segmen yang berbeda. "Sekarang aku buat konsepnya Magnum Filter. Magnum itu artinya stronger, extra ordinary. Itu dibagi menjadi segmen Lifestyle; lalu ada segmen Identiy, yang konsepnya eksotik lebih ke new age; dan yang terakhir yang namanya extra ordinary semakin lengkap kalau orang yang extra ordinary ini punya Responsibility. Semua akan mengikuti konsepnya, mulai dari kostum, multimedia hingga lighting," urai Vicky.

Untuk mengemas Urban Jazz Crossover 2011, Vicky, yang terkenal dengan world music-nya, mengaku tertantang dengan konsep tahun ini. "Kalau dibilang sulit sih sulit. Buat aku ini seperti mainan baru. Tantangannya itu gimana seorang Krisyanto nyanyiin lagu Afgan, lalu Ira Swara nyanyiin lagu Linkin Park," kata Vicky. Lanjut Vicky, "Aku enggak sangka Ira Swara mau dibawa ke swing, bahkan dengan cengkok dangdutnya dia bisa nyanyi lagu Linkin Park yang di-crossover."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com