Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Aktris Pemeran Putri Diana

Kompas.com - 07/11/2011, 19:51 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktris Jessica Chastain boleh jadi adalah bintang film yang paling bahagia saat ini. Bagaimana tidak, ia baru saja terpilih sebagai aktris yang layak memerankan sosok Putri Diana dari Inggris dalam film biopic Caught in Flight.

Film biografi ini akan digarap oleh sutradara asal Jerman Oliver Hirschbiegel, yang pernah mengarahkan aktris Nicole Kidman dan Daniel Craig untuk film sci-fi thriller The Invasion. Dijadwalkan, film akan memulai produksinya pada Maret 2012.

Diwartakan Aceshowbiz, Senin (7/11/2011), proses shooting akan dilakukan di Pakistan, Angola dan Perancis Selatan dan Paris, di mana Diana meninggal dalam kecelakaan mobil yang fatal dengan kekasihnya, Dodi Al-Fayed, pada tahun 1997.

Caught in Flight disebut-sebut akan mengungkap kisah cinta rahasia antara Diana dengan ahli bedah jantung Dr Hasnat Kahn, yang kabarnya menjadi cinta sejatinya. Kahn dan Diana, bertemu pada tahun 1995 di Royal Brompton Hospital, di mana Diana mengunjungi temannya yang sembuh dari operasi jantung. Kahn merahasiakan hubungan asmaranya sampai akhirnya ia membuka rahasia itu kepada The Telegraph pada tahun 2008.

Jeffrey Steven, penulis The Libertine akan menggawangi penulisan skenario untuk film tersebut. Steven mengatakan skenario film ini menggambarkan kisah yang tidak menguntungkan.

Bagi Chastain, rencana penampilannya dalam film tersebut menjadi sebuah anugerah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. "Ini kebanggaan juga tantangan," katanya.

Sebelumnya, Chastain tampil gemilang sebagai Mrs O'Brien dalam film The Tree of Life.  Baru-baru ini ia juga muncul sebagai Celia Foote di film  Help, menyusul  dalam film Coriolanus arahan sutradara Ralph Fiennes, yang diadaptasi dari Shakespeare. Ia juga akan beradu akting dengan Tom Cruise di film mendatang sci-fi  Horizons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com