Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Tebar Aroma Cinta di Kompas.com

Kompas.com - 17/11/2011, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Anji berkunjung ke Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2011) siang. Selain menjalani wawancara dan pemotretan dalam rangka mengenalkan karyanya, pria yang ketika di depan publik selalu mengenakan penutup kepala ini menghibur para karyawan Kompas.com dengan menyanyi dan bermain gitar akustik.

Perhatian mereka yang ada di ruang kerja Redaksi Kompas.com seketika beralih ke sosok bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini ketika ia membuka penampilannya dengan lagu "Sudah Jangan Bertengkar", ciptaan Viza Mahasa, satu dari sembilan lagu dalam album solo pertamanya, Luar Biasa (2011).

"Lagu ini bertujuan untuk mengingatkan pasangan yang lagi berantem, karena cuma kita yang bisa mempertahankan hubungan kita. Kalau lagi berantem, ya kasih aja album ini, biar mengerti," tuturnya di sela nyanyiannya.

Anji juga membawakan beberapa lagu lain dari album mengenai perjalanan cinta tersebut, yaitu "Kekasih Terhebat" (Erdian Aji), "Ternyata, Cinta" (Piyu "PADI"), dan "(Hatiku) Berhenti di Kamu" (Pay dan Dewiq). Setiap menyuguhkan sebuah lagu, Anji selalu sedikit bercerita mengenai maksud lirik lagu itu.

Maka terbuailah mereka yang ada di ruang itu, terutama para perempuan, oleh aroma cinta yang ditebar Anji. Mereka pun turut bernyanyi ketika Anji melantunkan "Ternyata, Cinta", yang sudah lebih dulu dipopulerkan oleh band PADI.

Salah seorang dari mereka, perempuan, didekati oleh Anji dan diajaknya menduetkan sepotong lagu "Ternyata, Cinta". Perempuan itu, yang akan menikah menjelang akhir bulan ini, pun dihadiahi satu copy album Luar Biasa.

"Tadinya, album ini akan menjadi cinderamata pernikahan saya. Tapi, sayang, enggak jadi," kata Anji, yang berselisih dengan kekasihnya, Wina Natalia, sehingga batal menikah pada Desember 2011. "Tapi, semoga album ini bisa memberi inspirasi tentang cinta bagi pasangan lain," harap Anji. Mendengar omongan Anji tersebut, ada yang berseru, "Curcol (curhat colongan)... curcol...," ada pula yang berucap iba, "Oooh..."              

Usai melantunkan "(Hatiku) Berhenti di Kamu", Anji tak bisa langsung meninggalkan Kompas.com. Sebagian dari mereka yang hadir memintanya berfoto bareng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com