Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jalan" 21 Kali, Paula Verhoeven Derita Kaki Lecet

Kompas.com - 20/11/2011, 10:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para peragawati benar-benar bekerja ekstrakeras selama Jakarta Fashion Week yang berlangsung pada 12-18 November 2011. Salah satu model yang tampil pada pekan mode itu adalah Paula Verhoeven (24). Dalam sepekan itu ia melenggang di catwalk sampai tak kurang dari 21 kali.

Dalam sehari, para model bisa tampil tiga kali. Paula dan kawan-kawan sudah siap berhias pukul 05.30 dan acara baru selesai pukul 22.00 bahkan sampai pukul 24.00.

"Kaki saya lecet sejak hari pertama," kata Paula, Jumat (18/11) siang, saat beristirahat sebelum tampil pada malam penutupan. Pantesan, bagian atas tumit masih terlihat ditutup plester.

Meski kaki lecet, toh nyatanya model bertinggi 183 sentimeter itu tetap berjalan dengan anggun. Dia juga tidak mengeluh dan tetap profesional. "Ada memang sepatu jenis killer shoes. Kalau enggak hati-hati, kaki bisa lecet, keseleo atau kram. Tapi, semuanya masih terkendali," katanya

Model asal Semarang, Jawa Tengah, itu memuji penyelenggara yang tahun ini tampak siap. Ada tim medis yang siap setiap saat. "Kalau ada model yang luka atau keseleo bisa ditangani. Bahkan, ada pijat refleksi. Syukur enggak ada kejadian aneh-aneh."

Syukur juga tidak ada killer shoes, hanya kaki sedikit lecet. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com