Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBB Berharap pada FFI

Kompas.com - 28/11/2011, 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah lesunya perfilman Indonesia saat ini, grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB)--yang digawangi Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayu Shita, dan Dimas Beck--berharap banyak kepada Festival Film Indonesia yang dianggap bisa mengapresiasi karya kreator film di Tanah Air.

"Ya perfilman Indonesia ya begitulah, saya kalau enggak ada apresiasinya, enggak ada penghargaannya. Festival Film Indonesia seperti ini jangan pernah dihilangkan karena ini salah satu bentuk apresiasi kita terhadap film Indonesia," ujar Raffi mewakili keempat rekannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (27/11/2011).

Raffi juga mengamati pasang surut perfilman Indonesia. "Kami berlima termasuk orang yang suka nonton film Indonesia juga sih, karena kami selain melakonkan tapi kami juga suka menonton film, meskipun film Indonesia bisa punya kualitas tapi ya entahlah kenapa kualitasnya bisa menurun. Padahal setelah AADC film Indonesia sempat bangkit, tapi sekarang turun lagi entah kenapa," urainya.

Meski demikian, Bella berharap perfilman Indonesia bisa terus berkembang lebih baik lagi. "Seperti apapun perfilman Indonesia lagi mengalami perkembangan, ada yang pelan-pelan, ada yang bagus, ada yang kurang bagus, ada yang bagus banget, kita harus belajar dari semua itu dan membuat yang terbaik," harap Bella.

Selain itu, BBB juga punya keinginan untuk ikut meramaikan FFI di tahun mendatang. "Doain saja, rencana itu ada. Ya semoga kami bisa meramaikan perfilman Indonesia lagi bareng Teh Melly juga," tutup Bella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com