Sabtu, 22 November 2014
Novel "Lo Gue End!" dari Zara Zettira
Penulis : Christina Andhika Setyanti | Selasa, 29 November 2011 | 10:59 WIB
|
Share:
KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTI
Novel terbaru karya Zara Zettira yang berjudul Loe Gue End!"

KOMPAS.com - Novelis terkenal Zara Zettira ZR meluncurkan  novel terbarunya yang berjudul Lo Gue End!. Novel ini berisi kisah nyata seorang pecandu narkoba sekaligus seorang alkoholik dari kalangan elit bernama Alana. Meski kaya, cerdas, cantik, dan punya segalanya, namun Alana tumbuh tanpa kasih sayang seorang ibu akibat perceraian orangtuanya. Akhirnya Alana terjerumus dalam kelamnya dunia pecandu alkohol dan narkoba, dan bahkan membawanya pada kondisi antara hidup dan mati.

"Ide cerita novel ini berasal dari curhat fans saya tentang kehidupan pribadinya melalui email. Sayangnya saya baru membaca emailnya ini setahun kemudian, dan dia marah karena tidak saya membalas emailnya, lalu berkata 'Lo, gue, end', dengan gaya anak muda sekarang," ungkap Zara kepada Kompas Female, seusai peluncuran novelnya di Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2011) lalu.

Zara mengaku sebelum menjadi novel, cerita ini sempat ditampilkan di dalam blog-nya, yang kemudian diterbitkan dalam format novel. Para pembaca setia blog Zara ikut ramai-ramai menghadiri launching novelnya. Bahkan mereka juga sudah memesan novel ini sebelum naik cetak, sehingga jumlah pre-order dari novel ini pun terbilang cukup banyak.

Melalui novel ini Zara ingin menggambarkan kondisi kaum muda saat ini, dan pentingnya perhatian orangtua pada anak-anak muda. Alur ceritanya yang jelas, bahasanya yang mudah dicerna, serta konflik-konflik nyata yang digambarkan dengan detail, membuat novel ini siap diterjemahkan dalam bentuk film layar lebar tahun depan.

Editor :
Dini