Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Chandra Resmi Kembali Jadi Warga Biasa

Kompas.com - 05/12/2011, 19:07 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Dicky Chandra akhirnya resmi melepas jabatannya selaku Wakil Bupati Garut setelah menerima petikan surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri, Senin (5/12/2011), tentang pemberhentiannya. Dia berencana kembali ke dunia hiburan yang semula membesarkan namanya.

SK Mendagri mengenai pemberhentian Dicky ditandatangani Mendagri Gamawan Fauzi pada 29 November dan diterima Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Jumat lalu. Penyerahan kepada yang bersangkutan baru dilaksanakan Senin petang ini.

Dalam pertemuan itu, Dicky ditemani istrinya, dan pertama kali menerima petikan surat, diikuti Bupati Garut Aceng Fikri, Ketua DPRD Garut, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Garut.

Ditemui setelah rapat, Dicky mengaku tak akan meninggalkan Kabupaten Garut, terlebih lagi ikut dalam pemilihan kepala daerah periode berikutnya. Dia bakal kembali ke dunia hiburan.

"Saya kembali dari bawah lagi. Tapi, tetap saya syukuri karena inilah pelajaran hidup," katanya.

Semua peserta rapat pun meninggalkan Gedung Sate secara terpisah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com