Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantata Barock Akan Gandeng Kotak

Kompas.com - 07/12/2011, 22:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock Kantata Barock yang digawangi oleh punggawa-punggawa musik Indonesia seperti Iwan Fals, Setiawan Djody, dan Sawung Jabo akan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno. Original Production bekerjasama dengan AIRO akan membuat sebuah pertunjukan spesial itu pada Jumat (30/12/2011) mendatang.

Mengenai nama Barock sendiri diambil dari mitologi Bali. Menurut Setiawan Djody, nama Kantata dipilih karena Kantata ingin menjadi segala ruh kebaikan yang ada di dunia.

"Kita mengambil nama Barock untuk disandingkan dengan Kantata karena kita ingin menunjukkan sebuah perubahan. Kita ingin membawa pesan perubahan kepada semua orang," ujar Djody di rumahnya, di bilangan Kemanggisan, Rabu (7/12/2011).

Kantata Barock sebelumnya bernama Kantata Takwa (1990), kemudian Kantata Samsara (1998) lalu ada Kantata Revolvere (tanpa Iwan Fals). Setelah lama mereka menghilang, Kantata Barock ingin membuat pertunjukan yang menciptakan sebuah perenungan kepada penontonnya.

"Dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, kita punya urusan masing-masing. Saat itu kita mencoba memahami kita dari berbagai macam sisi terjadi di dunia," ungkap Sawung Jabo.

Dalam konsernya kali ini, Kantata Barock akan membawakan lagu-lagu seperti "Barong", "Aku Bento", "Mukjizat", "Hio", "Ombak" (lagu baru Iwan Fals) dan beberapa lagu lainnya.

Rencananya, Kantata Barock juga akan mengundang Kotak sebagai band pembuka mereka. Kotak band juga akan berkolaborasi di beberapa lagu Kantata Barock saat konser nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com