Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ebiet G Ade Grogi di Depan Rektor

Kompas.com - 13/12/2011, 08:56 WIB

KENDARI, KOMPAS.com -- Sambil duduk memainkan gitar, penyanyi Ebiet G Ade (57) mengaku grogi saat harus bernyanyi di hadapan rektor-rektor dari sejumlah perguruan tinggi.

"Terus terang, saya lebih santai menyanyi di hadapan para politisi dibandingkan dengan di hadapan pemikir-pemikir di kampus yang biasanya memperhatikan detail syair lagu. Untung tadi Pak Idrus (Rektor Universitas Hasanuddin, Makassar) meyakinkan saya untuk santai saja menghadapi para rektor," ujarnya saat menghibur dalam pembukaan Kampus VIII dan Temu Tahunan XIV Forum Rektor Indonesia di rumah Gubernur Sulawesi Tenggara di Kendari, akhir pekan lalu.

Perasaan grogi menyanyi di hadapan cerdik cendekia Indonesia itu lagi-lagi diungkapkan Ebiet saat tampil kedua kali pada penutupan Forum Rektor Indonesia yang kali ini bertempat di Universitas Haluoleo, Kendari. "Para rektor dan profesor yang hadir pasti jago membuat karya ilmiah. Namun, apa mereka bisa bikin lagu dan melodi serta menyanyikannya sendiri," ujar Ebiet, yang langsung disambut tawa hadirin.

Universitas Haluoleo menyerahkan penghargaan anugerah penyanyi legenda dengan pencitraan positif sepanjang masa kepada Ebiet. Penghargaan diserahkan Rektor Universitas Haluoleo sekaligus Ketua Forum Rektor Indonesia Usman Rianse, yang juga pengagum berat Ebiet. (ELN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com