Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karier Norman Kamaru Meredup, Ayu Ting Ting Bersinar di 2012

Kompas.com - 19/12/2011, 16:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Di tahun 2012 nanti, karier Norman Kamaru akan  biasa-biasa saja, tidak meledak. Justru Ayu Ting Ting lah yang akan bersinar mengalahkan ketenaran Norman.

Norman Kamaru yang mulai tampil bernyanyi di acara televisi tanpa seragam polisinya, Minggu (18/12/2012) diramal Ki Kusumo tak bakalan terlalu bersinar. "Saya masih melihat ada awan gelap yang mengelilingi dia (Norman)," kata Ki Kusumo saat dihubungi Warta Kota melalui telepon, Minggu (18/12/2011).

Menurut Ki Kusumo, yang pernah memproduseri film Drakula Cinta ini, karier mantan personel Satuan Brimob Polda Gorontalo itu tidak akan berjalan mulus. "Saya tidak yakin kariernya akan meledak," katanya.

Dari hasil penerawangan yang dilakukan Ki Kusumo, Norman yang lima tahun menjadi polisi tersebut lebih cocok jika tetap berkarier sebagai abdi negara daripada jadi penyanyi.

"Setelah keluar dari polisi, dia (Norman) akan berjalan biasa-biasa saja. Kariernya tidak akan meledak," kata Ki Kusumo yang juga menjadi produser film 13 Cara Memanggil Setan ini.

Meski sama-sama banyak dipengaruhi faktor keberuntungan, karier Ayu Ting Ting (19) justru lebih fenomenal daripada Norman. "Tahun ini Ayu Ting Ting dan Norman sama-sama punya keberuntungan. Tapi tahun 2012, karier Ayu akan lebih bagus lagi," ujar Ki Kusumo.

Menurut Ki Kusumo, karier Norman akan mulai surut seiring dengan kejenuhan masyarakat. Mendengar ramalan tersebut, Norman yang terakhir berpangkat Brigadir Polisi Satu atau Briptu ini hanya tersenyum. Apapun ramalan yang didengar, Norman tidak lantas percaya begitu saja.

"Insya Allah di tahun 2012, saya bisa lebih baik lagi mengasah bakat saya ini dan semakin diterima di masyarakat," kata Norman usai manggung di acara musik Dahsyat.

Norman juga mengaku lebih enak saat manggung tanpa memakai seragam. "Sekarang lebih merasakan menjadi bagian dari masyarakat. Kalau dulu kan harus menjaga sikap karena memakai seragam," ujar Norman yang tetap optimis akan tetap eksis di panggung musik Indonesia.

"Kalau Allah mengizinkan, Insya Allah saya bisa eksis di sini (dunia hiburan)," katanya. Keputusan Norman mundur dari kepolisian sudah bulat. Meski tidak terlihat gagah tanpa seragam polisinya, Norman tidak menyesali keputusannya itu.

"Bukan masalah. Saya tak menyesalinya. Kalau kangen, tinggal telepon teman-teman di sana," ujar Norman yang mengaku masih memiliki banyak penggemar selepas menanggalkan seragamnya.

Sebagai artis pendatang baru, Ki Kusumo menyarankan, jika ingin terus eksis di dunia hiburan Indonesia, Norman harus bekerja lebih keras lagi. "Tahun 2012 adalah tahun yang baik dan bagus. Tidak ada tips khusus. Yang jelas, harus melakukan sebuah inovasi dan berani membuat hal baru," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com