Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kekasih" Angelina Dimutasi ke SSDM

Kompas.com - 21/12/2011, 12:27 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisaris Raden Brotoseno yang diduga menjalin cinta dengan Politisi Demokrat, Angelina Sondakh, akhirnya mendapatkan posisi baru di Markas Besar Polri setelah sebelumnya ditarik untuk bertugas sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Brotoseno dimutasikan bagian Biro Pembinaan Karier (Robinkar) sebagai Staf Sumber Daya Manusia Polri (SSDM Polri). Informasi ini tertulis dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2433/XII/2011 tanggal 20 Desember 2011.

"Kompol Raden Brotoseno SIK NRP 78100670 Pamen Bareskrim Polri Dimutasikan sebagai Pamen SSDM Polri (Diarahkan PD Baggassus Robinkar TIK)," demikian isi surat telegram tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat Komisaris Brotoseno menjadi penyidik di KPK, ia diduga menjalin hubungan asmara dengan Angelina Sondakh sejak beberapa bulan terakhir.

Namun, baik dari KPK maupun Polri telah menegaskan, hubungan tersebut tidak memengaruhi proses hukum yang berjalan, dengan Angie menjadi saksi dari kasus dugaan suap di proyek wisma atlet. Hal ini karena Brotoseno tidak menjadi penyidik dalam penanganan kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com