Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, "Musikal Laskar Pelangi" Pentas di Dufan

Kompas.com - 24/12/2011, 13:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Penampilan "Musikal Laskar Pelangi Highlights" memeriahkan liburan Natal dan Tahun Baru 2012 di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol. Drama musikal yang diadaptasi dari film Laskar Pelangi tersebut dipertunjukkan pada 24 Desember 2011-7 Januari 2012.

"'Musikal Laskar Pelangi' ini sudah pentas di Jakarta sampai tiga kali, dan selalu penuh, selalu sold out. Tadinya kita ingin hadirkan di Ancol lebih awal. Terakhir dihadirkan di Singapura sekitar dua bulan lalu dan sukses besar di sana," tutur Direktur Rekreasi Pembangunan Jaya Ancol Winarto, Jumat (23/12/2011) di Dufan, Ancol, Jakarta.

Winarto menjelaskan, pengunjung Dufan tidak perlu lagi membeli tiket untuk menonton "Musikal Laskar Pelangi" tersebut. Cukup dengan membeli tiket terusan Dufan, maka pengunjung dapat menyaksikannya di Rama Shinta Hall.

"Selain itu, kapasitas Rama Shinta Hall juga cukup besar, mampu menampung 2.000-2.500 orang," ungkapnya.

Sementara itu, Riri Riza mengungkapkan bahwa sebuah tantangan besar karena harus "memeras" pertunjukan "Musikal Laskar Pelangi" yang biasa berdurasi 2,5 jam menjadi 1 jam saja.

"Waktu dibilang kalau di Rama Shinta pertunjukan biasanya hanya setengah jam, kami mikir juga," ungkapnya.

Namun, saat "Musikal Laskar Pelangi Highlights" dipertunjukkan untuk kalangan wartawan, walau durasi dipersempit, cerita Laskar Pelangi yang lucu dan menyentuh tetap dapat dirasakan penonton.

Lalu adakah perbedaan lain untuk pertunjukan "Musikal Laskar Pelangi" di Dufan selain durasinya? Menurut Jay Subyakto selaku pengkreasi panggung dan efek visual, beberapa set properti harus diubah menyesuaikan panggung Rama Shinta Hall.

"Karena menyesuaikan Dufan, ada efek-efek juga, seperti air hujan yang mengenai penonton," tuturnya.

"Musikal Laskar Pelangi" di Dufan ini cocok untuk Anda yang belum pernah menonton pertunjukan ini sebelumnya. Namun, sajian ini juga tetap bisa dinikmati walau Anda pernah menonton sebelumnya. Penasaran? Langsung tonton pada pukul 14.00, Senin-Jumat, atau pada akhir pekan, pukul 14.00 dan 16.30.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com