Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artika Sari Devi Tak Mau Mengalah kepada Anak

Kompas.com - 11/01/2012, 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan artis peran Artika Sari Devi (32) sudah membiasakan putri ciliknya, Sarah Ebiela Ibrahim (2) untuk menyampaikan dengan jelas dan benar apa yang ada dalam pikiran dan perasaannya dalam berkomunikasi.

Diceritakan oleh Artika, apabila Sarah memprotes atau menolak larangan yang diberlakukan olehnya, Artika akan menjelaskan mengapa ia melarang dan tidak memilih mengalah kepada kehendak Sarah demi menyelesaikan masalah dengan Sarah.

"Biasakan menyelesaikan dengan bicara. Misalnya, ada yang diinginkan, tapi kita enggak bisa, kita kasih dia pilihan, ternyata anak usia dua tahun pun sudah mengerti," ucap pemain film Roman Picisan ini ketika diwawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2012) malam.

Selain itu, istri artis musik Baim ini juga sudah mengajarkan anaknya untuk meditasi. Menurut Artika, hal itu menjadikan hubungannya dengan Sarah lebih erat lagi, setelah ia selesai memberi ASI eksklusif kepada Sarah.

"Saya lihat hubungan saya dengan anak saya lebih kuat, karena memang saya menyusui dan baru beberapa bulan yang lalu saya berhasil menyapih (berhenti menyusuinya), karena anak saya sendiri yang minta," tuturnya.

Artika memang tipe orang yang memerhitungkan dengan matang langkah yang akan diambilnya, termasuk dalam mengurus anak. Ia juga berencana menambah dua anak lagi, namun menunggu Sarah berumur tiga tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com