Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela: Kalau Lagi Enggak Masuk, Aku Enggak Akan Paksa

Kompas.com - 11/01/2012, 21:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lala Karmela (26) ingin semakin dikenal sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu yang menyuguhkan lagu-lagu cinta.

"Cinta memang enggak pernah jauh dari lagu-lagu yang aku ciptain, dan tema cinta itu banyak banget angle-nya," kata Lala dalam wawancara bersama Sonora FM 92.0-Kompas.com Music Corner di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Ide lagu Lala bisa muncul ketika ia sedang melakukan kegiatan sehari-hari. "Misalnya, aku mau pergi, tapi aku enggak tahu mau pakai baju apa. Pas lagi milih-milih baju gitu, aku sambil nyanyi-nyanyi. Dari situ aku rekam, terus aku tulis, jadi deh lagu 'I Don't Know What I Wear," cerita Lala. "Sekarang apalagi sudah zaman teknologi iPhone, BlackBerry, yang punya voice recorder," lanjutnya.

Namun, mencipta lagu tak semudah membalikkan telapak tangan bagi Lala. Sesekali idenya mampet. "Pernah, aku mau bikin lagu, tapi kok enggak masuk-masuk ya? Kadang ada lagu yang sejam jadi atau ada juga yang dua bulan baru jadi. Tapi, kalau lagi enggak masuk-masuk, aku enggak akan paksain. Tapi, nanti kalau tiba-tiba ketemu, 'Oh ini nyambungnya ke sini,' baru aku lanjutin lagi," urai Lala.

Walaupun susah-susah gampang, Lala mengaku menikmati setiap prosesnya. "Setiap lagu pokoknya punya prosesnya sendiri, punya ceritanya sendiri," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com