Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djenar Maesa Ayu Rilis Novel "TwITIT!"

Kompas.com - 14/01/2012, 12:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com Bagi Djenar Maesa Ayu, inspirasi tidak bisa dicari. Sebaliknya, inspirasilah yang mendatangi seseorang. Saat berbalut inspirasi, penulis yang genap berusia 39 tahun pada 14 Januari ini bekerja seperti orang kesetanan.

Untuk antologi cerpen T(w)ITIT! yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahunnya, Djenar menyelesaikan 10 dari 11 cerita dalam 10 hari saja. ”Satu cerpen saya tulis di bulan September, sisanya baru saya tulis sejak 23 Desember. Buku ini gila,” ujarnya.

Walau penulisan dan rencana peluncuran buku keenam Djenar benar-benar memeras energi, masih banyak energi lain. Ibu dua anak tersebut menargetkan segera menyelesaikan novelnya yang tertunda selama enam tahun, Ranjang. ”Keinginan dan energi saya sampai sekarang masih besar,” tutur penulis novel Nayla itu.

Begitu bersemangat dengan energi menyala-nyala, Djenar seperti ketagihan menulis. Jangankan bersantai, sehari tidak menulis saja rasanya seperti orang sedang sakau.

Begitu lama novel Ranjang tertunda, banyak orang mengira Djenar akan meluncurkan novel itu. Ternyata, dia malah meluncurkan kumpulan cerpen yang berasal dari kumpulan status tweet di media sosial Twitter. ”Saya senang dapat hadiah dari diri sendiri, penerbit, editor, juga teman-teman,” paparnya. (BEE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com