Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Nikmati Karya Film Jerman

Kompas.com - 14/01/2012, 14:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- German Cinema akan menampilkan sepuluh film Jerman baru dalam kurun waktu lima tahun terakhir bagi penonton Indonesia, demikian disampaikan Atase Pers Kedutaan Besar Jerman, Christoph Seeman, di Jakarta.

Festival film "German Cinema" ini akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 14-25 Januari 2012, di lima kota besar di Indonesia yaitu: Jakarta, Makassar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Pilihan film yang akan ditampilkan bervariasi mulai dari drama, komedi hingga sejarah, kami berharap semuanya dapat memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia tentang masyarakat Jerman," kata Christoph Seeman.

Seluruh film yang akan diputar dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Inggris dan bisa ditonton gratis. Pemesanan tempat dapat dilakukan melalui kontak yang telah ditunjuk di setiap kota.

"Target penonton yang kami harapkan adalah kaum muda Indonesia, agar mereka bisa memelihara jalinan hubungan baik yang sudah terjalin dari generasi sebelumnya yang lebih tua," kata Kepala Kebudayaan Goethe untuk Indonesia, Frank Werner.

Sutradara pemenang piala Oscar, Florian Gallenberger, hadir dalam pembukaan German Cinema tersebut. Salah satu karya Florian Gallenberger yang  diputar adalah "John Rabe" (2009), yang merupakan film epik sejarah berlatar belakang kota Nanking di China pada era 30-an yang telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk Bavarian Film Price 2009 untuk kategori penghargaan produser dan aktor terbaik.

"Bagi yang menyukai tema nilai kemanusiaan, sejarah dan terutama yang sudah muak dengan tontonan ala Hollywood, kalian harus datang untuk menonton film ini," kata Florian Gallenberger.

"German Cinema" diselenggarakan dalam rangkaian JERIN (Jerman-Indonesia) yang merupakan perayaan kemitraan antar dua negara yang telah terjalin selama 60 tahun pada 2012 ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com