Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Sultan HB X Datang, Trie Utami Senang

Kompas.com - 15/01/2012, 17:09 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi kawakan Trie Utami (43) berharap benar agar Sultan Hamengku Buwono X hadir saat konser Nyanyian Dharma di Pelataran Candi Prambanan Yogyakarta. Makanya selepas temu pers, Rabu (11/1/2012) di Yogyakarta, ia bergegas meninggalkan kerumunan para wartawan.

"Saya mau sowan Gusti Prabu untuk meyakinkan agar Ngerso Dalem (panggilan Sultan Hamengku Buwono X) bisa hadir," tutur Trie sembari bergegas. Yang dimaksud Gusti Prabu tiada lain Gusti Bendoro Pangeran Hario (GBPH) Prabukusumo, adik Sultan.

Ketika tahu Sultan benar-benar hadir saat konser yang dipadati penonton itu, Trie seolah berjingkrak. "Saya berharap pada Ngerso Dalem karena beliau memang sebagai pemangku budaya di Yogyakarta. Pada beliau kebudayaan Indonesia bisa terjaga," katanya.

Tak mau ketinggalan momentum, Trie mendaulat Sultan naik ke panggung dan berbicara soal betapa pentingnya menjaga kebudayaan dalam menggemakan semangat keindonesiaan yang plural. Trie memang seorang bintang. Ia bahkan memimpin seluruh pengisi acara dan penonton untuk berdoa demi keajegan Nusantara. (TOP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com