Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonita and the HusBand Evaluasi Musik di Tempat Angker

Kompas.com - 24/01/2012, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup Bonita and the husBand akan menggelar konser tahunan mereka di Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 1 Februari 2012 malam. Menurut Bonita (vokal, tamborin, dan shaker), konser tahunan itu sama dengan mengevaluasi musik folk yang dimainkannya bersama The husBand -- Petrus Briyanto Adi atau Adoy (gitar, dan vokal), Bharata Eli G (perkusi dan vokal), dan Jimmy Tobing (saksofon dan vokal).

"Jadi, ini event tahunan dari Rumah Bonita, setelah jadi band Bonita and the husBand. Ini seperti kami melakukan evaluasi musik, jadi tidak hanya untuk dinikmati pendengar saja, tapi konser ini untuk kami juga," jelas Bonita ketika dihubungi oleh Kompas.com di Jakarta, Selasa (24/1/2012).

Untuk konsernya nanti, Bonita mengaku, ia bersama rekan-rekan segrupnya merasa beruntung bisa main di GBB. "Kami merasa beruntung bisa mendapat kesempatan dari Dewan Kesenian Jakarta untuk manggung di sana. Padahal, tempat itu bagi kami 'angker' sekali, karena katanya kalau musiknya enggak cocok pasti akan susah," terang putri vokalis dan MC kawakan Koes Hendratmo ini. "Ya, jadi istilahnya evaluasi musik di tempat yang angker," lanjutnya lalu tertawa.

Kesempatan tampil di GBB, dikatakan oleh Bonita, tak lepas dari peran Adoy, sang suami. "Selain Mas Adoy sebagai suamiku, dia juga konseptor, dia berhasil meyakinkan pihak Dewan Kesenian Jakarta. Memang, tahun lalu kami pernah manggung di acara seremoni Dewan Kesenian Jakarta. Dari situ sepertinya mereka suka sama musik kami," cerita Bonita.

Dalam konser yang akan berdurasi 180 menit itu, Bonita and the husBand akan mengenalkan single baru mereka yang juga akan menjadi bagian dari album Small Miracles, yang akan mereka rilis pada akhir 2012. "Ada proyek musiknya. Kami akan mengenalkan 'Small Miracles' sebagai single baru dari album yang akan rilis akhir tahun ini. Lagu ini lebih ke kabar baik di tengah keprihatinan di negara tercinta ini," papar Bonita.

Tak hanya itu, Bonita and the husBand akan menyajikan sebuah lagu cover version. "Kami memang menyanyikan lagu (berlirik) Inggris. Tapi, kalau mau cover lagu, kami memilih lagu anak bangsa. Nanti akan ada lagu berbahasa Indonesia, tapi masih kami rahasiakan karena nanti pencipta lagunya akan datang sebagai undangan," terang Bonita.

Bonita pun berharap kejutan-kejutan yang disiapkannya tersebut bisa dinikmati dengan cara yang lebih intim dengan para penontonnya. "Akan lebih banyak interaksi, ngobrol santai. Karena yang datang itu keluarga, tapi bukan keluarga sedarah. Maksudnya, mereka yang memberi nilai kami, hingga membawa kami ada di sini," jelas Bonita.

Penasaran akan konser Bonita and the husBand? "Kalau mau beli tiketnya, bisa lewat Twitter @ria_hutabarat atau langsung datang on the spot, 1 Februari 2012," kata Bonita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com