Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

dCinnamons Dapat Sentuhan Orkestra dari Andi Rianto

Kompas.com - 08/02/2012, 21:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- d'Cinnamons, band dari Bandung yang terdiri dari Diana Widioera alias Dodo (vokal), Bonaventura atau Bona (gitar) dan Riana atau Nana (bas), tak lama lagi akan meluncurkan album baru mereka tahun ini.

Setelah mengeluarkan album perdana, Good Morning (2007), dan dua single, "Galih dan Ratna" (2009) dan "Damai tapi Gersang" (2010), mereka mengeluarkan dua single lain lagi, "Teman Hidup" dan "My Lovely Friend". Dua lagu tersebut akan menjadi bagian dari dalam album kedua mereka, yang berjudul Atlantis dan dijadwalkan akan dirilis pada Maret 2012.

Diterangkan oleh Dodo, album tersebut digarap selama satu setengah tahun. Akan ada 10 lagu dalam album itu. "Musisi yang terlibat, Mas Andi Rianto, dan akan banyak musik akustik dan orkestra dan permainan piano," kata Dodo di Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Dibantu oleh pemusik ternama jelas membuat d'Cinnamons bangga sekaligus bisa lebih banyak lagi belajar tentang bermusik. "Dia (Andi) jenius banget. Jadi, enggak ada masalah banget. Malah, musik kami diperkaya lagi, lebih dewasa dan lebih megah," kata Dodo lagi. Selain Andi, sambung Dodo, "Dewiq juga menyumbang lagu."

Lagu-lagu dalam album tersebut, terang Dodo lagi, tak melulu berkisah tentang cinta. Bahkan, masih kata Dodo,  lebih banyak lagu mengenai harapan dan imajinasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com