Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai-ramai Pesan Gaun Victoria Beckham untuk Oscar

Kompas.com - 09/02/2012, 15:14 WIB

KOMPAS.com — Awarding season datang lagi, para seleb pun mulai kasak-kusuk mencari busana rancangan desainer untuk tampil prima di karpet merah nanti. Dan, siapa desainer yang tahun ini kebanjiran order dari selebriti? Tak lain dan tak bukan, Victoria Beckham. Hal ini membuktikan bahwa statusnya sebagai perancang kelas atas sudah diakui. Beberapa pemesannya pun tak sembarangan, antara lain Gwyneth Paltrow, Cameron Diaz, dan Charlize Theron, meskipun studio Victoria tidak bersedia menyebutkan nama-nama tersebut.

"Kami memang menerima permintaan dari para stylist untuk Oscar, tetapi karena tim kami sangat kecil, kami tidak mempunyai kesempatan untuk membuat gaun sesuai permintaan seperti yang dilakukan rumah mode yang lebih besar," kilah seorang juru bicara Victoria Beckham. "Kami juga tidak memiliki budget besar untuk membayar orang-orang untuk meng-endorse brand kami. Jadi, sekarang tinggal menunggu apakah nanti koleksi gaun kami ada yang dipakai."

Victoria dikabarkan harus bekerja "siang-malam" untuk memenuhi pesanan para seleb yang akan menghadiri Academy Award yang akan berlangsung Minggu, 26 Februari nanti. Maklum saja, ibu empat anak ini juga harus menyiapkan koleksi Autumn/Winter 2012 untuk ditampilkan di New York Fashion Week yang digelar 9-16 Februari ini. Tekanan yang luar biasa jelas dirasakan oleh Victoria, meski hal itu rupanya tak tampak dari ekspresinya yang selalu kalem dan gayanya yang selalu enerjik.

Brand fashion ini dibangunnya bersama tokoh di dunia showbiz, Simon Fuller, tiga tahun lalu. Sejak itu rancangan Mrs B telah dikenakan oleh bintang-bintang papan atas, seperti Cameron Diaz, Drew Barrymore, Blake Lively, Mary J Blige, dan Elle Macpherson. Belum lama ini, aktris Michelle Williams juga dua kali terlihat mengenakan gaun dari lini keduanya, Victoria by Victoria Beckham. Yang pertama dikenakannya saat menghadiri BAFTA Awards, Januari lalu, dan kedua saat acara makan siang untuk para nominator Oscar beberapa hari lalu.

"Victoria itu pengagum berat gaya Michelle, dan senang sekali bahwa ia telah memilih untuk mengenakan dua gaun dari koleksi Victoria yang baru," tutur salah satu orang dekat Victoria.

Beberapa gaun panjang rancangan Victoria yang cocok untuk penampilan di karpet merah akan ditampilkan pada pekan mode kali ini. Tak heran bila tanda masuk untuk peragaan busana Victoria kabarnya termasuk yang paling dicari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com