Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siluet Khas Victoria Beckham Kembali Hadir di NYFW

Kompas.com - 13/02/2012, 17:53 WIB

KOMPAS.com - Sebelum meluncurkan lini kedua dari brand fashion-nya yang menawarkan gaun-gaun lurus, atau koleksi Spring/Summer 2012 yang bertema sports, Victoria Beckham dikenal dengan gaun-gaun berukuran midi yang pas memamerkan siluet tubuhnya. Gaun-gaunnya tersebut mampu merebut hati tokoh-tokoh terkenal, dari Blake Lively hingga Mary J. Blige, mulai Jennifer Lopez sampai Elle McPherson.

Untuk koleksi Autumn/Winter 2012 yang ditampilkannya di New York Fashion Week, di New York Public Library, Minggu (12/2/2012) lalu, Victoria kembali menawarkan koleksi gaun dengan signature silhouette-nya tersebut. Hebatnya, 22 outfit dari koleksinya yang bertema militer ini sama sekali tak menunjukkan adanya pengulangan dari rancangan sebelumnya.

Palet warna hijau lumut, coklat keabu-abuan, dan merah yang kontras dengan warna latar hitam. Sementara aksen epaulette (hiasan bahu mirip tanda pangkat kemiliteran), saku berbentuk persegi, dan kerah yang lancip dan tegas, tampil di sana-sini. Resleting berwarna keemasan dibiarkan terungkap menyusuri punggung, pinggang, hingga bokong para modelnya. Sebagai pelengkap, Victoria memilih skinny belt hitam yang dililitkan dua kali di pinggang, serta biker boots yang tebal dan berhak datar. Hm... apakah perempuan 37 tahun ini juga akan menjadikan biker boots sebagai salah satu gaya andalannya tahun ini?

Sebagian gaun menampilkan keliman rok yang lebih lebar dan lebih pendek, tetap dengan tema militer meskipun membuat lebih terlihat seperti gaya gadis-gadis sekolahan daripada gadis militer. Namun beberapa gaunnya juga menunjukkan pengaruh gaya bisbol, yang diakui Victoria diinspirasi dari pakaian favorit putra sulungnya, Brooklyn. Sedangkan beanie hat (kupluk) rancangan Stephen Jones yang menjadi aksesori lainnya, menurutnya biasa dikenakan oleh sang suami, David.

"Aku memang sangat terinspirasi oleh kehidupanku sehari-hari," ujar Victoria.

Dalam siaran persnya, ibu empat anak ini mengatakan bahwa ia ingin mengeksplorasi bagaimana busana bisa membuat ikatan emosional dengan pemakainya. "Ide mengenai bagaimana tubuh bisa berkoneksi dengan busana melalui konstruksi dan detail-nya sangat memesonaku," katanya.

Dalam pagelaran yang sama, Victoria juga memamerkan koleksi handbag terbarunya yang diberi nama Harper, sesuai nama putrinya yang kini berusia tujuh bulan. Tote bag berukuran sedang dari bahan suede ini memiliki dua kantong dan penutup di bagian depannya, serta pegangan pendek. Tas ini tampak jelas dirancang sebagai pusat dari lini aksesorinya, diikuti beberapa koleksi totes dan clutch lainnya. Tas Harper ini baru akan diluncurkan Agustus 2012, ketika koleksi Autumn/Winter 2012 ini mulai didistribusikan di toko-toko.

Koleksi aksesori Victoria pertama kali diluncurkan pada 2010, dimana ia merekrut desainer tas Katie Hillier sebagai konsultan. Tas kulit buaya senilai 13.950 dollar (sekitar Rp 126 juta) andalannya terjual habis dalam hitungan jam begitu dipajang di situs Net-A-Porter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com