Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tewas, Houston Sempat Makan "Sandwich" Kalkun

Kompas.com - 14/02/2012, 15:08 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Situs Dailymail merilis sejumlah foto kondisi terakhir kamar hotel yang dihuni mendiang diva pop Whitney Houston sesaat setelah ditemukan tewas di bathtub kamar mandi Hotel Beverly Hilton, Los Angeles (AS), Sabtu (12/2/2012).  

Dalam foto tersebut terlihat beragam sisa makanan terakhirnya, dari mulai hamburger, kentang goreng, hingga sandwich kalkun, yang sempat dimakan di kamar mandi tepat sebelum dia meninggal.

Tak cuma itu, foto tersebut juga memperkuat bahwa bintang itu sempat minum sampanye dan bir tak lama sebelum kematiannya. Hal inilah yang makin menguatkan adanya kombinasi yang mematikan antara alkohol dan Xanax—obat penenang yang juga ditemukan di tempat kejadian—yang bisa memicu terjadinya kematian.

Saat ditemukan tak bernyawa, pihak berwenang dikabarkan telah menemukan sejumlah botol obat, yang harus memiliki rujukan dokter jika dikonsumsi, di sekitar tubuh Houston. Obat-obat itu antara lain Ibuprofen (obat penghilang rasa sakit), Xanax (obat antikecemasan), Midol (obat menstruasi), Amoxicillin untuk infeksi bakteri dan lainnya.

The Sun mengabarkan, terkait ditemukannya obat-obatan tersebut, petugas forensik Los Angeles akan meminta catatan medis Houston dan akan membandingkannya dengan botol obat-obatan di lokasi kejadian. "Jika ada yang memberi Houston obat secara ilegal, mereka bisa dikenai sanksi." "(Pemerintah) harus memastikan bahwa tidak ada tindakan pidana. Akan ada tuntutan dalam kasus ini," ujar sebuah sumber seperti dikutip Dailymail.  

Pada foto lainnya yang diambil di kamar mandi, lokasi tempat Houston ditemukan tak berdaya, tampak sebuah nampan berisi sandwich kalkun dan jalapenos, tergolek di lantai kamar mandi. Terlihat pula sebuah pisau cukur Gilette, segelas air, dan potongan pakaian yang juga berserakan di lantai.

Salah satu sumber dari kalangan keluarga kepada TMZ mengatakan, Whitney sempat makan burger dan kentang goreng di suite hotel sebelum mengambil sandwich kalkun dan jalapenos ke kamar mandi karena ia berencana untuk makan semuanya setelah mandi.

Sementara itu, kantor berita Associated Press mengabarkan bahwa jasad Houston dikabarkan telah tiba di Bandara Teterboro, New Jersey, untuk dikebumikan pada akhir pekan ini.

Jenazah Houston akan disemayamkan di rumah duka Whigham Newark, lokasi yang sama ketika ayahnya wafat pada tahun 2003. Pihak keluarga merencanakan pemakaman dilakukan di Prudential Center, Newark, Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com