Minggu, 26 Oktober 2014
Pesawat Jet Pribadi Jackie Chan Dipamerkan
Kamis, 16 Februari 2012 | 11:15 WIB
|
Share:
Asiaone.com
Jackie Chan berpose di pesawat jet pribadinya.

SINGAPURA, KOMPAS.com Aktor laga Hongkong yang bersinar namanya di panggung Hollywood, Jackie Chan, kini punya pesawat jet pribadi yang bisa membawanya ke mana pun dia pergi.

Pesawat model Legacy 650 yang baru dimilikinya itu saat ini tengah ditampilkan ke hadapan publik di ajang Singapura Airshow 2012, yang berlangsung di The Chiangi Exhibition Center sejak 14 hingga 19 Februari 2012.  

Seperti diberitakan Asiaone, pesawat jet milik Chan yang diterbangkan dari Brasil itu merupakan pesawat model Legacy 650 pertama buatan perusahaan perakitan pesawat terbang Embraer yang ditampilkan pada ajang pemeran terbesar di Asia itu.

Disebut-sebut, harga untuk pesawat jet tersebut senilai 30 juta dollar AS. Namun, karena Chan telah ditunjuk sebagai duta Embraer, sejumlah media Barat mengabarkan bahwa Chan dapat potongan harga yang lumayan besar.     

Tentu saja, bintang film Karate Kid 2 ini senang bukan kepalang. Ia merasa tersanjung didaulat sebagai duta, dan tentunya kini punya pesawat jet pribadi. "Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga pengguna Embraer Legacy 650. Saya yakin Embraer akan menjadi pemain utama di pasar jet eksekutif China, dan tentu saja gembira bisa memenuhi peran saya sebagai duta merek sebuah perusahaan besar," katanya.

Pesawat yang dimiliki Jackie Chan memang dirancang khusus, terlebih pada bagian luar badan pesawatnya. Sapuan grafis dengan dominasi warna merah-kuning berbentuk naga menghiasi badan pesawat bercat putih itu. Sementara itu, di bagian samping kiri kokpit digambarkan logo tulisan naga dengan karakter tulisan China.

Pesawat jet Legacy 650 memiliki ruang yang cukup luas dengan tiga zona kabin yang berbeda. Dapat memuat 14 penumpang dan dilengkapi pula ruang dapur basah, serta bagasi yang lebih luas di banding pesawat jet jenis sebelumnya, Legacy 600.
 
Jet milik Jackie Chan dikabarkan mampu melakukan perjalanan panjang hingga delapan jam penerbangan di Asia dan tempat lain dengan kisaran jarak 3.900 mil laut (7.223 km). Pesawat ini mampu memenuhi perjalanan nonstop dengan jarak seperti Beijing ke Dubai, Uni Emirat Arab, dan Hongkong ke Adelaide, Australia, dengan membawa empat penumpang.

Ernest Edwards, Presiden Embraer Executive Jets, mengatakan bahwa pesawat Legacy 650 memiliki teknologi Wi-Fi lanjutan dan rancangan interior yang mampu mengurangi kebisingan secara signifikan. "Jadi, sangat menjamin kondisi kabin sehingga penumpang dapat bekerja atau beristirahat dengan tenang," katanya.

Hal inilah yang diamini Jackie Chan. "Saya memilih Legacy 650 karena menawarkan kinerja yang sangat tenang, dan mewah," ujar Jackie berpromosi.

Sumber :
asiaone
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan