Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud MD Teringat Semangat "Man Jadda Wajada"

Kompas.com - 17/02/2012, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, menyempatkan diri untuk menyaksikan film besutan Affandi, Negeri 5 Menara. Lantas bagaimana pendapatnya?

"Menurut saya, ini layak ditonton, penting, bukan hanya layak, kalau layak itu barangkali hitungannya rugi atau tidak, tapi menurut saya ini penting. Penting dalam arti karena pesan-pesan moral, akhlak ada di film ini," tutur Mahfud saat diwawancarai di Pasific Place, Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Mahfud mengaku dirinya mengikuti perkembangan film Indonesia, dan baru kali ini ia menyaksikan film dengan tema yang menarik dan penuh nilai lewat Negeri 5 Menara. "Film-film seperti ini bisa ditonton banyak orang manfaatnya akan sangat besar," tambahnya lagi.

Mahfud juga menemui banyak kesamaan perjalanan hidupnya dalam film ini. Ia juga pernah mengecap pendidikan di salah satu pesantren di Madura. Cara mengajar Kiai yang mendekati murid dengan cara halus seperti dalam film juga dirasakannya.

Hal tersebut terbukti dengan karier Mahfud saat ini. Siapa yang berusaha sungguh-sungguh maka ia akan mendapatkannya, Man Jadda Wajada. "Saya sudah ke mana-mana, New York, Mesir, dan sekarang alhamdulillah saya bekerja dengan cukup baik karena mimpi-mimpi yang diusahakan secara sungguh-sungguh. Itu yang dikatakan Man Jadda Wajada," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com