Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Live Music" Akan Temani Persemayaman Bubi Chen

Kompas.com - 19/02/2012, 02:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Pihak alamarhum pemusik jazz legendaris Bubi Chen berencana menggelar live music sederhana di samping persemayaman jenazah Bubi Chen di ruang A VIP rumah duka Adi Jasa, Jalan Demak 90-92 Surabaya mulai Minggu (19/2/2012). Live music sederhana tersebut menurut putra pertama Bubi, Howie Chen, sengaja digelar pihak keluarga untuk menemani jenazah Bubi selama masa persemayaman hingga dikremasi pada Rabu (22/2/2012) mendatang.

"Selain itu juga untuk mengenang jasa-jasa beliau di blantika musik jazz Indonesia," katanya Sabtu (18/2/2012) petang.

Live music tersebut, kata Howie, diperuntukkan bagi siapa saja dan dari aliran musik mana saja yang ingin menyumbangkan lagunya, tidak hanya jazz. "Beliau adalah musisi yang bergerak dari kalangan masyarakat bawah, dan beliau suka bermain musik dengan siapa saja," jelasnya.

Howie mendapat kabar jika Minggu ini, sejumlah musisi dipastikan akan melayat ke rumah duka diantaranya, Indra Lesmana, Grup musik Troy dan beberapa musisi lokal Jawa Timur yang tidak sempat melayat saat jenazah berada di Semarang.

Jenazah Bubi Chen, Sabtu (18/2/2012) malam tiba di kota kelahirannya, Surabaya. Jenazah rencananya akan dikremasi pada Rabu (22/2/2012) mendatang di krematorium Eka Praya Surabaya.

Gregorius Suprawoto Bubi Chen meninggal dunia dalam usia 74 tahun akibat penyakit diabetes yang diidapnya sejak lama. Pianis yang rencananya akan menjadi salah satu bintang di Java Jazz Festival 2012 ini meninggal dunia Kamis (16/2) pukul 18.50 di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com