Kamis, 24 Juli 2014
Nominasi Oscar Pertama untuk Gary Oldman
Senin, 20 Februari 2012 | 23:05 WIB
|
Share:
IST
Gary Oldman

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktor kawakan Gary Oldman boleh saja namanya berkibar di panggung film Hollywood. Namun siapa sangka, selama berkarier di Hollywood dan puluhan film box office telah dibintanginya, baru kali ini ia diunggulkan meraih Oscar.   

Di ajang perhelatan pemberian penghargaan bergengsi Academy Awards 2012, lewat film The Tinker, Tailor, Soldier, Spy, Oldman baru dinominasikan meraih Oscar.

Tentu saja ini menjadi prestasi tersendiri bagi bintang film Batman ini. Setelah sekian lama menanti peluang mendapatkan Oscar, baru tahun ini peluang itu terbuka lebar.

Namun, lagi-lagi, kesempatan itu rada sedikit berat lantaran ia harus bersaing dengan sejumlah aktor beken dan keren yang juga diunggulkan di kategori Aktor Terbaik. Sebut saja George Clooney, yang dinominasikan untuk film The Descendants, Brad Pitt (Moneyball), Jean Dujardin (The Artist), dan Demián Bichir (A Better Life).

Lalu, apa komentar dia soal ini?

"Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi tidak bagi saya. Ini benar-benar sesuatu yang memuaskan dan menyenangkan di mana pekerjaan Anda diakui oleh akademi. Yang tak kalah senang adalah ketika bisa bergabung dengan barisan para unggulan. Ini luar biasa."

Dalam film The Tinker, Tailor, Soldier, Spy garapan sutradara Tomas Alfredson itu, Oldman beradu akting dengan Colin Firth dan Tom Hardy. Oldman memerankan karakter George Smiley, seorang spionase veteran yang dipaksa pensiun demi mengungkap agen Soviet dalam MI6.

Sumber :
imdb
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan