Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nugie Ajak Menteri Bersepeda

Kompas.com - 23/02/2012, 10:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan suporter kehormatan World Wildlife Fund (WWF), Nugie (40), demikian getol mengajak siapa pun, termasuk pejabat, untuk membuat kondisi lingkungan menjadi lebih baik. Sudah beberapa petinggi pemerintah pusat, misalnya, ia ajak untuk rajin bersepeda.

”Kalau ada acara di kantor kementerian, saya sering datang naik sepeda. Lalu, saya kasih lihat, ini lho sepeda saya,” tutur pria bernama asli Agustinus Gusti Nugraha itu.

Paling tidak, sudah tiga menteri ia bujuk untuk rutin bersepeda jika pergi ke kantor. ”Saya panas-panasin mereka. Ayo dong, Pak, pakai sepeda,” cerita Nugie, di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (20/2), sambil tersenyum. Suatu saat, pernah seorang menteri mempertanyakan pengakuan Nugie yang bersepeda, tetapi penampilannya tetap rapi.

”Saya bilang, 30 menit sebelum acara sudah sampai, lalu merapikan diri. Masa mau bertemu menteri tapi dekil, ha-ha…,” katanya.

Nugie yang datang ke Taman Nasional Sebangau untuk menanam pohon mengatakan, jika menerima undangan dan memungkinkan, ia lebih senang naik sepeda. ”Mobil saya sudah dijual empat tahun lalu. Pakai sepeda lebih hemat waktu dan efisien energi, apalagi di Jakarta,” ujarnya. Nugie juga tak ingin bersikap eksklusif dengan klub sepeda tertentu. ”Saya gabung di mana-mana,” katanya. (bay)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com