Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Konser Chrisye, GIGI Kerepotan Susun Repertoar

Kompas.com - 25/02/2012, 11:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band GIGI akan ikut mengisi Konser Chrisye yang digarap Erwin Gutawa dan Jay Subiakto. Acara yang berlangsung pada 5 April itu akan menjadi konser unik karena "menghadirkan" sosok Chrisye melalui teknologi digital.

Vokalis GIGI, Armand Maulana (40), mengungkapkan, GIGI mendapat jatah dua lagu Chrisye. Tetapi baru satu lagu yang sudah pasti, yaitu "Ketika Tangan dan Kaki Berkata". Selain Armand, GIGI beranggotakan Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Hendy (drum). "Satu lagu lagi kami masih mendiskusikannya. Saat konser Badai Pasti Berlalu, GIGI berhasil 'menghancurkan' penonton. Nah, Erwin dan Jay memintanya seperti itu," kata Armand.

Permintaan itu, menurut Armand, agak sulit dilakukan karena lagu pertama merupakan lagu religi yang lembut. "Susah juga, awalnya lagu religi kemudian harus ditutup dengan lagu yang agak keras. Makanya, kami berempat masih berdiskusi," ujar Armand.

Keterlibatan GIGI dalam Konser Chrisye menjadi suatu tantangan bagi grup yang sudah berumur 17 tahun ini. "Di Jepang, ada yang namanya vocaloid, bagaimana tokoh komik itu bisa ditampilkan dengan hologram. Saya berpikir, kapan Indonesia bisa seperti itu. Makanya ketika diajak di konser ini, kami senang sekali," ujar Armand semangat. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com