Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meryl Streep Sumbang 10.000 Dollar AS untuk Sekolah "Sekarat"

Kompas.com - 29/02/2012, 08:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meryl Streep telah menyumbang 10.000 dollar AS kepada sebuah sekolah yang sedang "sekarat" alias terancam ditutup. Ia mendapat informasi tentang nasib sekolah itu dari rekannya sesama aktris, Viola Davis.  

Bintang berusia 62 tahun--yang baru saja meraih piala Oscar sebagai Best Actress di Los Angeles (California, AS), Minggu malam lalu (26/2/2012) waktu setempat berkat permainannya sebagai Margaret Thatcher dalam film The Iron Lady--menyumbang untuk Segue Institute for Learning, sebuah sekolah yang menerima sokongan dari publik, termasuk perorangan, di Central Falls, Rhode Island, AS.

Viola, yang merupakan pesaing Streep dalam kategori Best Actress dengan aktingnya dalam film The Help, dikabarkan telah memberi informasi kepada Streep bahwa sekolah itu terancam ditutup.

Angelo Garcia, pendiri dan direktur sekolah tersebut, yang memiliki 200 siswa, mengungkapkan bahwa selembar cek dari Silver Mountain Foundation milik Streep telah diterima. Ungkap Garcia pula, cek itu disertai sebuah catatan yang menyatakan bahwa cek tersebut diberikan atas nama Davis, yang besar di Central Falls.

Sumbangan untuk sekolah itu merupakan aksi derma kedua Streep dalam minggu ini. Sebelumnya, ia memberi 10.000 dollar AS untuk program pendidikan lain di Rhode Island College, yang membantu para siswa dari kalangan berpenghasilan rendah untuk mendapat pendidikan tinggi. Mariam Z Boyajian, direktur program bernama Upward Bound itu, mengatakan dengan suka cita kepada Providence Journal, "Saya terkejut."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com