Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manthous Jatuh dan Sesak Napas Sebelum Meninggal

Kompas.com - 09/03/2012, 13:05 WIB

PAMULANG, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu campursari ternama, Manthous,  meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Pamulang, Tangerang, karena serangan jantung. Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/3/2012) kira-kira pukul  07.00 WIB. Sebelumnya, ia sempat jatuh dan sesak napas.

"Benar, Bapak meninggal tadi pagi. Lima hari lalu Bapak jatuh di kamar mandi. Selain itu, Bapak juga sakit akibat stroke," tutur anak kandung Manthous, Tatut Dian Ambarwati, Jumat.

Dian menerangkan, jenazah Manthous akan diterbangkan dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, kira-kira pukul 13.00 WIB. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga yang terletak di Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu (10/3/2012) pukul 12.00 WIB. "Atas kesepakatan keluarga, Bapak akan dimakamkan di Playen, Gunung Kidul. Karena bapak, ibu, dan keluarga semua ada di Gunung Kidul," kata Dian.

Dian mengatakan pula, ia dan anggota lain keluarga Manthous tidak mendapat firasat apa pun bahwa pemilik studio musik CSGK (Campur Sari Gunung Kidul) 21 tersebut akan pergi untuk selamanya. "Kami tidak ada firasat apa pun. Hanya saja, tadi pagi kaget karena Bapak tiba-tiba sesak napas dan langsung meninggal dunia," kisahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com