Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Milik Alvin Adam Diberi Kamar Berfasilitas AC

Kompas.com - 12/03/2012, 08:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di antara ratusan pemilik dan pecinta anjing yang datang ke acara Paw Day 2012 by Jakarta Animal Aid Network di kawasan Taman Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (11/3/2012), terlihat Alvin Adam begitu bersemangat menggandeng anjing kesayangannya. Agaknya, pembawa acara televisi dan artis peran ini tak ingin melewatkan satu kali pun kegiatan kumpul-kumpul para pemerhati anjing dan hewan kecintaan mereka itu.

Selama tiga kali acara tersebut diadakan, dalam tiga tahun belakangan, Alvin selalu hadir. Kali ini ia membawa Buffy, golden retriever miliknya yang menjadi model untuk sebuah produk makanan dan perawatan khusus anjing.

Alvin bercerita, khusus untuk Buffy, ia menyediakan satu kamar dengan fasilitas AC. "Soalnya, dia sudah bisa 'cari duit' sendiri," ujarnya. Maksudnya, Buffy sudah menjadi model produk itu dan kebutuhannya didukung oleh penghasil produk bersangkutan.

Alvin mengungkapkan, di rumahnya ia memelihara pula 10 anjing lainnya. Jenisnya beragam, sebut saja rottweiler dan German shepperd (herder).

Alvin menyarankan kepada para pecinta dan pemilik anjing untuk tidak memberi hewan kesayangan mereka itu makanan berbahan dasar jeroan, keju, dan makanan lain yang mengandung garam. Katanya, bahan dasar makanan itu bisa membuat badan anjing berbau tak sedap dan bulu anjing rontok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com