Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira Wibowo Dalami Peran Lewat Novel

Kompas.com - 21/03/2012, 06:54 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Ira Wibowo (44) mendapat peran menjadi seorang ibu dalam film Perahu Kertas. Film yang sedang dalam tahap shooting itu mengadopsi novel karya Dewi Lestari.

”Saya senang menjadi bagian dalam film itu, ceritanya sangat menarik. Di film itu saya berperan sebagai Lena, seorang ibu yang mempunyai permasalahan sendiri,” ungkap Ira yang punya hobi bersepeda.

Istri penyanyi Katon Bagaskara ini mengaku telah membaca novel Perahu Kertas sebelum terlibat dalam filmnya. Namun, untuk lebih mendalami perannya, Ira membaca ulang novel tersebut.

”Dulu membaca novelnya, tetapi tidak memperdalam tokoh tertentu, hanya sebagai hiburan. Sekarang saya membaca novelnya kembali untuk mendukung akting karena dalam novel, karakter tokohnya lebih kuat,” ucapnya.

Tak hanya sibuk bermain film, aktivitas Ira juga dipadati dengan berbagai seminar tentang kanker serviks di sejumlah tempat. Dalam empat tahun ini Ira menjadi Duta Kampanye Bantu Cegah Kanker Serviks.

”Di Indonesia, kanker serviks menjadi pembunuh nomor satu. Sayang kesadaran untuk mencegah kanker serviks masih kurang. Padahal, kanker serviks bisa diketahui lebih dini, dengan pap smear setiap tahun,” kata Ira. (SIE)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com