Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katherine Jenkins Memilih Jadi Pescatarian

Kompas.com - 22/03/2012, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Katherine Jenkins (31) menjadi pescatarian, pemakan hewan laut, sejak lima tahun lalu. Oleh karena itu, dia senang ketika turut dalam reality show Dancing with the Stars yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Alasannya, karena dia sangat menyukai sushi. Dalam reality show itu, penyanyi opera tersebut berpasangan dengan Mark Ballas, penari profesional Amerika.

Pescatarian yang dilakukan Jenkins serupa dengan vegetarian yang tidak memakan daging. Bedanya, pescatarian masih memakan ikan laut.

”Sebenarnya saya menjadi pescatarian bukan karena hak-hak binatang. Saya hanya mencoba makan seperti itu dan ternyata cocok. Saya sangat menyukai sushi, dan sushi di LA adalah yang terbaik,” ungkapnya kepada majalah People.

Meski dikenal sebagai penyanyi opera, selera musik Jenkins tergolong beragam. Dia bahkan menyukai musik rap dan R&B. ”Karena saya menyanyikan lagu-lagu klasik dan opera, banyak orang menganggap musik yang saya nikmati sekitar itu saja,” tambahnya.

Padahal, kesukaan Jenkins seperti gadis lain seusianya. Ia suka pergi berjalan-jalan, menari, dan mendengarkan musik pop. Jenkins juga suka mendengarkan lagu-lagu, mulai dari yang hip-hop dan rap sampai jazz, blues, serta R&B. ”Saya suka Nicki Minaj, Beyonce, Rihanna, juga Lady Gaga,” kata pemilik album Daydream (2011) ini.

(CONTACTMUSIC.COM/BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com