Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang Harus Rela Honornya Melorot

Kompas.com - 27/03/2012, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tessa Kaunang (35) agaknya bisa menerima perubahan zaman yang berpengaruh kepada industri sinetron. Ia tak menutup mata terhadap kenyataan yang memerlihatkan bahwa para artis peran angkatannya mulai tergeser oleh generasi di bawah mereka beberapa waktu lalu.

"Memang kemarin yang main muda semua," kata artis peran dan pembawa acara ini dalam wawancara di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2012).

Namun, kemudian, kecenderungan industri sinetron mulai melibatkan lagi para artis peran senior. "Senang banget, yang lama-lama itu kembali lagi, walaupun pemeran utamanya tetap yang muda-muda. Ada lagi orang yang zaman dulu sukses, sekarang bisa kembali membawa kesuksesan di sinetron yang sekarang ini," ujar Tessa. "Setiap bintang itu kan masing-masing punya fan. Itu yang dipikirkan oleh setiap PH (production house atau rumah produksi), mengajak kembali bintang-bintang lama untuk menaikkan rating sinetron," lanjutnya.

Tapi, meski kembali menghias layar kaca dengan aktingnya, Tessa mengaku harus rela mendapat honor yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan pada masa keemasannya. "Ya, pasti ada perbedaannya. Tapi, selain kami senang dapat pekerjaan dan pemasukan lagi, kami bisa kenal saudara-saudara yang masih muda," jelas Tessa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com