Jumat, 25 Juli 2014
"The Wolf of Wall Street", Film Kelima DiCaprio dan Scorsese
Jumat, 20 April 2012 | 12:04 WIB
|
Share:
IST
Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kian tak terbantahkan saja anggapan yang menyebutkan bahwa aktor Leonardo DiCaprio adalah mahkota sutradara kawakan Martin Scorsese. Ya, Scorsese lagi-lagi mendaulat DiCaprio untuk menjadi pemeran utama di film terbarunya, The Wolf of Wall Street.

Kabar bakal duetnya mereka kembali memang sudah lama terdengar, namun baru pekan ini kerjasama itu dipastikan. Dalam siaran pers yang dikeluarkan perusahaan film Red Granite, seperti dilansir Deadline.com, film yang diadaptasi dari memoar Jordan Belfort itu dijadwalkan akan mulai digarap pada Agustus 2012 mendatang.

Ini akan menjadi kerjasama kelima bagi Scorsese dan DiCaprio, setelah keduanya bekerja bareng untuk film Gangs of New York, The Aviator, The Departed dan Shutter Island.

The Wolf of Wall Street
berkisah tentang kehidupan yang penuh warna dari Belfort sebagai seorang bankir investasi, yang terlibat narkoba, seks hingga penipuan selama tahun 80-an dan 90-an. Ia ditangkap pada akhir 1990-an karena terbukti melakukan penipuan saham dan pencucian uang. Karena tindakannya, ia dibui hampir 2 tahun lamanya. Penggarapan skenario filmnya dipercayakan kepada Terrence Winter, yang sebelumnya menggarap Boardwalk Empire.

"Segala hal tentang film ini tergantung pada kejeniusan dan kemampuan bercerita Martin Scorsese," ujar Riza Aziz dari Red Granite.   

"Pada intinya, The Wolf of Wall Street itu mencoba menampilkan gambaran sebuah gangster "modern" di New York. Gangster Wall Street mencitrakan sesuatu yang sangat berlebihan, keserakahan dan kesombongan.  "Kami sangat senang  Mr Scorsese akan mengambil kendali ini semua, sebuah cerita yang penuh gejolak," ujarnya.

Sumber :
huffingtonpost.com
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan